Ciri atau Gejala Kanker Hati Stadium Awal

      No Comments on Ciri atau Gejala Kanker Hati Stadium Awal

Ciri atau Gejala Kanker Hati Stadium Awal

Apa sih ciri atau gejala kanker hati stadium awal? Baiklah, sebenarnya ciri atau gejala umum kanker hati tidak sering muncul pada stadium awal hingga nanti diketahui Anda telah mengidap kanker stadium akhir atau stadium 4, karena sel kanker pada stadium awal berjalan secara perlahan.

Ciri atau Gejala Kanker Hati Stadium Awal

Lebih dari 75 persen pasien tidak memberikan gejala-gejala yang khas. Bahkan, ada penderita yang kankernya sudah berkembang hingga 10 cm pun tidak merasakan gejala apa-apa. Namun biasanya keluhan yang paling umum adalah adanya massa dalam perut atas. Jika Anda pergi ke dokter ketika gejala awal kanker hati muncul, maka kanker hati mungkin dapat didiagnosis lebih awal dan pengobatan kanker hati bisa menjadi lebih mudah. Berikut ini ciri atau gejala umum kanker hati yang muncul pada sebagian pasien kanker hati :

  • Terjadi penurunan berat badan secara signifikan.
  • Nafsu makan hilang.
  • Pembesaran hati, terasa seperti ada tonjolan di bawah tulang rusuk di sisi sebelah kanan.
  • Pembesaran limpa, terasa seperti ada yang menonjol di bawah tulang rusuk sisi sebelah kiri.
  • Mudah kenyang, padahal cuma makan sedikit.
  • Mual dan muntah.
  • Nyeri di perut atau dekat tulang belikat kanan.
  • Mengalami gatal-gatal di seluruh tubuh.
  • Demam.
  • Pembuluh darah membesar disekitar perut yang tampak menembus kulit dan terdapat memar, luka lebam atau pendarahan.

Diagnosis kanker hati sedini mungkin!

Jika Anda di diagnosis telah terkan kanker hati, Anda biasanya akan dirujuk ke rumah sakit spesialis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Semakin cepat penyakit ini terdiagnosis, makan semakin efektif pula penanganan yang diberikan.

Faktanya, hanya 1 dari 5 orang yang dapat bertahan hidup, setidaknya setahun setelah didiagnosis mengidap kanker hati. Dan hanya 1 dari 20 pengidap yang dapat bertahan hidup setidaknya selama 5 tahun. Hal ini dikarenakan sebanyak 9 dari 10 penderita baru didiagnosis ketika kanker sudah ada pada stadium lanjut. Pada kebanyakan pengidap, kanker telah berkembang terlalu parah sehingga kemungkinan untuk disembuhkan sangat sedikit.

Oleh karena itu, agar kanker hati terdiagnosis lebih dini, bagi Anda yang memiliki risiko tinggi mengidap penyakit mematikan ini disarankan untuk memeriksakan diri secara rutin dan teratur. Kelompok orang yang bersisiko tinggi ialah mereka yang positif terinfeksi hepatitis C atau yang pernah mengidap sirosis.

Risiko kanker hati juga bisa dicegah atau dikurangi dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti mengatur pola makan dan olahraga teratur agar tubuh terhindar dari obesitas serta menghindari konsumsi minuman beralkohol dan rokok.

Pengobatan alternatif untuk mencegah sekaligus mengobati kanker hati juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat herbal yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak bernama ace maxs. Pesan obat herbalnya di sini dengan format pemesanan :

Kode pemesanan ULMAXS : Jumlah pesan : Nama lengkap : Alamat lengkap : Alamat lengkap : No.Hp/Tlp

Kirim ke 085 322 379 603

Semoga bermanfaat.

Posted by : Obat Tradisional Kanker Hati Teruji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *