Ini Tanda Tanda Kanker Hati Stadium Akhir

      No Comments on Ini Tanda Tanda Kanker Hati Stadium Akhir

Ini Tanda Tanda Kanker Hati Stadium Akhir

Tanda Tanda Kanker Hati Stadium Akhir – Kanker hati merupakan salah satu kanker mematikan ke lima pada laki-laki dan ke tujuh pada wanita yang mematikan. Sekitar 85% kasus kanker hati di dunia terjadi di negara-negara berkembang dengan tingginya kasus hepatitis B dan C, salah satunya negara kita indonesia.

Ini Tanda Tanda Kanker Hati Stadium Akhir

Di Indonesia, diperkirakan terdapat sekitar 33.000 kasus baru terkait kanker hati setiap tahunnya. Angka ini di perkirakan akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penderita hepatitis B dan C yang saat ini telah mencapai 30 juta jiwa. Sungguh sangat memprihatikan.

Kanker hati atau dikenal juga dengan hepatoma kebanyakan tidak memiliki gejala atau tanda di awal. Namun, pada sebagian orang memiliki gejala seperti sakit dibagian perut, mengalami penurunan berat badan dan jika diraba pada bagian atas kanan perut akan terasa ada benjolan. Gejala tersebut mungkin masuk kedalam gejala stradium awal, lantas apa saja tanda-tanda bila seseorang sudah menderita kanker hati stadium akhir atau stadium empat?

Tanda Tanda Kanker Hati Stadium Akhir atau Stadium 4

Kanker hati stadium empat merupakan tahapan atau stadium akhir dari kanker hati, yang merupakan stadium terparah dari kanker hati. Pada tahapan stadium akhir ini, kanker sudah menyebar di kedua lobus hati dan mungkin akan mempengaruhi kelenjar getah being, oragan lain, peritoneum dan beberapa pembuluh darah yang penting.

Dan pada tahap akhir, kanker menyebar ke titik terjauh dari titik asal. Tidak ada tindakan pengobatan untuk stadium akhir ini, kecuali menghilangkan rasa sakit, tidak banyak yang dapat dilakukan untuk mencegah kanker menyebar ke organ-organ lain dalam tubuh. Tingkat kelangsungan hidup penderita kanker sangatlah minim.

Berikut ini ada tiga alternatif sebagai pengobatan kanker hati

Seperti yang telah di jelaskan tadi diatas, bahwa pada stadium akhir perawatan biasanya hanya ditujukan untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan pada pasien selama sisa hidupnya, Tapi lainhalnya jika kanker bisa terdiagnosis sebelum berkembang lebih parah, maka kondisi tersebut lebih memungkinkan untuk di tangani.

  • Tiga cara dalam mengobati kanker hati :
  • Ablasi frekuensi radio, yakni penggunaan sebuah perangkat listrik yang khusus digunakan untuk menghancurkan sel-sel kanker yang ada di organ hati.
  • Operasi reseksi, yakni proses pengangkatan bagian-bagian tertentu dari organ hati yang terinfeksi.
  • Transplantasi hati, yakni mengganti organ hati penderita dengan organ hati dari pendonor.

Mungkin hanya itu yang dapat kami bagikan kepada Anda, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan Anda mengenai penyakit kanker hati. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa.

Posted By : Ini Tanda Tanda Kanker Hati Stadium Akhir on Obat Tradisional Kanker Hati Teruji

Berita terkait :

Ciri Ciri atau Gejala Kanker Hati Stadium Awal

Apa Penyebab Kanker Hati Pada Manusia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *